Minggu, 24 Juni 2012

Sate Singapura

Sate Singapura

Masakan Cina di Singapura adalah campuran menarik dari pengaruh cina tradisional dan asia tenggara. Resep asli menggunakan daging babi, tetapi Anda bisa menggantinya dengan fillets ayam dengan saus sate adalah kecap atau saus ala ala cina asia tenggara yang terbuat dari kecap ikan dan kacang tanah.


bahan:
1 dada ayam fillet kg
1 sdm biji ketumbar
1/2 sdt bubuk kunyit
1 sdt garam
1 sdm gula merah
1 batang serai, iris halus
5 siung bawang merah, cincang halus
125 ml minyak bunga matahari
1 mentimun kecil
1 porsi saus
20 tusuk sate tusuk, rendam selama minimal 30 menit.


Cara membuat:
1. Potong daging menjadi 2 kubus cm
2. Masukkan biji ketumbar di wajan kering dan panas dengan api sedang sampai harum.Giling ketumbar sampai halus. Pindahkan ke dalam mangkuk, tambahkan kunyit, garam dan gula.
3. Serai dan bawang haluskan (tambahkan sedikit air jika perlu). Masukkan ke dalam campuran mangkuk juga. Tuangkan seperempat minyak ke dalamnya.
4. Masukkan potongan daging dan maju mundur begitu berarti. Tutup biarkan rendam. Simpan dalam kulkas selama 2 jam atau semalam. 20 tusuk sate Rendam dalam air selama sedikitnya 30 menit, lalu tiriskan.
5. Tempelkan 2 potong daging pada setiap tusuk sate dan olesi dengan minyak. lalu bakar di kompor grillor barbekyu dengan api sedang sampai matang. Tempelkan irisan ketimun di ujung tusuk sate dan sajikan dengan saus.


untuk 20 porsi


Selamat mencoba anda pasti berhasil. . . 

0 komentar:

Posting Komentar